| WIB

logo

idaren

Ditulis oleh Hendra Tirtana, S.H.I., M.A. on . Dilihat: 95

HUT MARI2

HUT MARI KE-77; PENGADILAN AGAMA BENGKAYANG RAIH PERINGKAT III PELAKSANAAN KETERBUKAAN INFORMASI TERBAIK

Bengkayang-19 Agustus 2022. Pengadilan Agama Bengkayang menggelar Apel Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-77, Jum’at, 19 Agustus 2022 di halaman Kantor Pengadilan Agama Bengkayang. Dalam apel yang berlangsung khidmat dan diikuti oleh para aparatur Pengadilan Agama Bengkayang dan ibu-ibu dharmayukti karini ini, Ketua Pengadilan Agama Bengkayang, H. Mohammad Aghfar Musyaddad, S.H. membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. Dalam amanat tersebut dijelaskan Peringatan Ulang Tahun Mahkamah Agung RI Ke-77 ini, menjadi arti yang penting karena dirayakan lebih meriah, setelah beberapa tahun sebelumnya  dilaksanakan dengan penuh keterbatasan.  Kemeriahan tentunya akan memberikan spirit untuk bangkit kembali, menyongsong masa depan yang lebih cerah. Semangat kebangkitan ini, sesuai dengan tema yang dicanangkan peringatan ulang tahun Mahkamah Agung yaitu “Bangkit Bersama, tegakkan keadilan”.

        Dalam apel ini juga diisi dengan Pemberian Piagam Satya Karya Sewindu kepada Syarif Firdaus, S.H.I., Panitera Muda Hukum dan Piagam Satya Karya Dwi Windu Kepada Wahyu Indradinata, Jurusita.

        Pasca pelaksanaan apel, diadakan acara pemotongan tumpeng sebagai salah satu bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT. Dalam acara ini, Ketua Pengadilan Agama Bengkayang salah satunya membagikan kepada aparatur yang paling sepuh yaitu Pak Ali (Kasubbag Kepegawaian Ortala), umur 57 tahun, yang insyaa' Allah akan pensiun tahun depan dan Agus Heryadi, umur 22 tahun, sebagai pemimpin Apel setelah sebelumnya membagikan kepada bapak Wakil Ketua, Sobari, S.H.I. dan Hakim, Riki Dian Saputra, S.H.I.

          Dalam ulang tahun Mahkamah Agung RI ke-77 ini, Mahkamah Agung juga memberikan Anugerah Mahkamah Agung Tahun 2022 kepada pihak-pihak yang telah menunjukkan prestasi di bidang penyelenggaraan peradilan dan pelayanan keterbukaan informasi publik untuk lima jenis kategori :

  1. Anugerah dalam pelaksanaan dan pemanfaatan gugatan sederhana terbaik;
  2. Anugerah dalam Pelaksanaan dan Pemanfaatan Peradilan Elektronik terbaik;
  3. Anugerah dalam Pelaksanaan Mediasi terbaik;
  4. Anugerah dalam Pelaksanaan Eksekusi terbaik; dan
  5. Anugerah Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Terbaik

 

HUT MARI

       Dari kelima anugerah tersebut, Pengadilan Agama Bengkayang berhasil meraih PERINGKAT TERBAIK KE-3 kategori Pengadilan Terbaik Dalam Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Kategori Pengadilan Agama dengan Beban Perkara kurang dari 500.

        Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Bapak Dr. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H., M.H. sangat mengapresiasi terhadap capaian tersebut. Dalam pesan singkatnya beliau menyatakan:

 “Terima kasih kepada Pengadilan Agama Bengkayang atas prestasi yang membanggakan bagi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak dan Pengadilan Agama  Se-Kalimantan Barat. Sukses selalu” Pungkas beliau

Ketua Pengadilan Agama Bengkayang juga turut mengapresiasi terhadap capaian ini. Beliau sangat bersyukur dan berterima kasih atas capaian seluruh aparatur Pengadilan Agama Bengkayang sehingga meraih penghargaan tersebut.

“Mantap dan luar biasa atas capaian kinerja dari seluruh aparatur” pungkas mantan Ketua Pengadilan Agama Sorong ini.

Dirgahayu Mahkamah Agung RI KE-77. “Bangkit Bersama, Tegakkan Keadilan”.

Gaaspool…..

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA BENGKAYANG

Jalan Basuki Rachmat Kelurahan Bumi Emas Bengkayang
Provinsi Kalimantan Barat

 (0562) 4431073
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Copyright @ 2020, Pengadilan Agama Bengkayang