| WIB

logo

idaren

Ditulis oleh Syarif Firdaus on . Dilihat: 115

BUPATI BENGKAYANG APRESIASI KEGIATAN LAYANAN TERPADU YANG DIGAGAS PENGADILAN AGAMA BENGKAYANG

terpadu depanKetua Pengadilan Agama Bengkayang, Bersama Bupati dan Plt. Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang

Senin, 22 November 2021, bertempat di aula gedung satu atap Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, S.E., M.M. membuka secara resmi kegiatan layanan terpadu kepemilikan status hukum perkawinan dan kependudukan bagi masyarakat Kabupaten Bengkayang kerja sama Pengadilan Agama Bengkayang, Kementerian Agama serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkayang. Hadir pada acara tersebut Forkopimda Kabupaten Bengkayang, Pejabat Eselon Pemerintah Daerah, serta Camat dan Kepala KUA se-Kabupaten Bengkayang. Bupati Bengkayang dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan layanan terpadu yang digagas oleh Pengadilan Agama Bengkayang berkerja sama dengan instansi terkait, hal ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Pengadilan Agama Bengkayang, Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang dalam lingkup administrasi kependudukan, ungkap beliau.

terpadu sambutanKetua Pengadilan Agama Bengkayang, Muhlis, S.H.I., M.H., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang yang telah memfasilitasi kegiatan layanan terpadu tersebut. Layanan yang merupakan kerja sama tiga instansi ini sangat bernilai positif terlebih dalam hal tertib administrasi warga Kabupaten Bengkayang. Selain itu Muhlis, S.H.I., M.H. juga berharap agar kegiatan serupa dapat terlaksana secara berkelanjutan sehingga pada akhirnya semua peristiwa pernikahan warga Kabupaten Bengkayang tercatat dalam dokumen resmi kenegaraan.

Ucapan terima kasih disampaikan pula oleh Plt. Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang, H. Damsir, S.Ag., baik kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang yang telah memfasilitasi kegiatan layanan terpadu, maupun kepada tim yang sejak pertengahan tahun 2021 telah mempersiapkan kegiatan ini mulai dari pendataan pasangan pernikahan yang belum tercatat oleh Kepala KUA se-Kabupaten Bengkayang maupun tim dari Pengadilan Agama Bengkayang serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkayang sebagai verifikator.


terpadu penetapan terpadu bukunikah terpadu KK
Penyerahan Penetapan, Buku Nikah dan Kartu Keluarga Secara Simbolis

Setelah sambutan-sambutan, Ketua Pengadilan Agama Bengkayang didampingi Wakil Ketua dan Panitera Pengadilan Agama Bengkayang beserta Bupati Bengkayang, Plt. Kepala Kementerian Agama serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkayang menyerahkan secara simbolis produk layanan terpadu yang berupa salinan penetapan, buku nikah dan kartu keluarga.

terpadu fotobersamaterpadu penyerahan
Foto Bersama dan Observasi Kegiatan Layanan Terpadu oleh Bupati Bengkayang

Sebagai penutup, kegiatan pembukaan layanan terpadu dirangkai dengan foto bersama dan observasi lapangan oleh Bupati Bengkayang beserta jajarannya terhadap pelaksanaan layanan terpadu baik pada persidangan maupun penyerahan produk. (firdaus)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA BENGKAYANG

Jalan Basuki Rachmat Kelurahan Bumi Emas Bengkayang
Provinsi Kalimantan Barat

(0562) 6305060
(0562) 4431073
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Copyright @ 2020, Pengadilan Agama Bengkayang