| WIB

logo

idaren

Ditulis oleh Syarif Firdaus on . Dilihat: 68

Percepat Pemulihan Database SIPP MA, Pengadilan Agama Bengkayang Lakukan Backup dan Pengiriman Database

sosialisasi dan monev percepatan pemulihan db SIPP MA
Sosialisasi dan Monitoring Backup Pemulihan Database
Server SIPP Mahkamah Agung oleh PTA Pontianak
 

Sejak beberapa minggu yang lalu server SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) Mahkamah Agung mengalami kendala dalam penyajian data perkara, hal ini tentunya sangat menyulitkan bagi pihak berkepentingan untuk memperoleh data yang diperlukan. Meskipun setiap satuan kerja telah memiliki SIPP berbasis website namun tidak dipungkiri kehadiran SIPP Mahkamah Agung sangat membantu dalam proses pencarian data dengan skala nasional.

Sebagai upaya percepatan pemulihan data server Mahkamah Agung tersebut Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama telah mengeluarkan surat dengan nomor 1708/DjA.3/HM.00/5/2021 tanggal 23 Mei 2021 yang menginstruksikan kepada seluruh satuan kerja pada peradilan agama untuk melakukan backup dan pengiriman data lokal SIPP ke server Mahkamah Agung. Setiap satuan kerja diberi waktu maksimal sampai dengan 30 Mei 2021 pukul 16.00 WIB, selanjutnya kegiatan pengumpulan data tersebut dimonitoring dan evaluasi oleh Pengadilan Tinggi Agama.

percepatan pemulihan database berhasilPada hari yang sama, Jum’at (28 Mei 2021) sebagai tindaklanjut instruksi Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tersebut Pengadilan Agama Bengkayang melalui admin SIPP Syarif Firdaus, S.H.I. telah berhasil melakukan proses backup serta pengiriman database SIPP lokal Pengadilan Agama Bengkayang ke server Mahkamah Agung melalui instrumen yang telah disediakan oleh Tim Development SIPP Mahkamah Agung dan melaporkan kepada tim monitoring dan evaluasi PTA Pontianak untuk selanjutnya diteruskan kepada Ditjen Badilag cq. Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Agama.

Melalui kegiatan sosialisasi dan monitoring yang dilakukan oleh PTA Pontianak melalui telekonfren (28 Mei 2021) yang dihadiri oleh seluruh Panitera, Panitera Muda Hukum serta admin TI dan SIPP Pengadilan Agama se-Kalimantan Barat berharap dalam waktu dekat server SIPP Mahkamah Agung dapat beroperasional seperti sediakala. (firdaus)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bengkayang

Jl. Basuki Rachmat Kelurahan Bumi Emas Bengkayang

Telp: (0562) 6305060
Fax: (0562) 6305060

Email :
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Copyright @ 2020, Pengadilan Agama Bengkayang