| WIB

logo

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 164

WhatsApp Image 2020 08 06 at 15.34.00

Pengadilan Agama Bengkayang mengadakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Sekretaris, Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Ortala, pada hari senin, tanggal 3 Agustus 2020.

WhatsApp Image 2020 08 06 at 15.34.31

Bertempat di Ruang Serbaguna Pengadilan Agama Bengkayang, pelantikan 3 pejabat kesekretariatan tersebut berlangsung dengan suasana khidmat dan penuh kekeluargaan. Hendra Tirtana, S.H.I., M.A., Juanti, S.E. dan Ali dengan fasih dan lancar membacakan sumpah Sekretaris, Kasubbag Umum dan Keuangan serta Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Pengadilan Agama bengkayang. Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 477/SEK/Kp.I/SK/VII/2020, tanggal 6 Juli 2020 Tentang Promosi dan Mutasi Pejabat Struktural Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung RI.

Selain dihadiri oleh Keluarga Besar Pengadilan Agama Bengkayang, acara ini juga turut dimeriahkan dengan kehadiran keluarga besar Pengadilan Agama Sintang serta bapak Abdul Ghoni, S.Ag., S.H., mantan Sekretaris Pengadilan Agama Bengkayang yang dipromosikan menjadi Sekretaris Pengadilan Agama Sambas kelas I B.

WhatsApp Image 2020 08 06 at 15.30.19

Pasca acara serah terima jabatan Sekretaris Pengadilan Agama Bengkayang dari pejabat lama, Abdul Ghoni, S.Ag., S.H. kepada pejabat baru, Hendra Tirtana, S.H.I., M.A., Sekretaris yang baru dilantik didaulat untuk memperkenalkan diri. Dengan didampingi Isterinya, Purmaningsih, S.H.I., Panitera Pengganti Pengadilan Agama Bengkayang, Bapak 3 orang anak ini menyatakan bahwa sejatinya Pengadilan Agama Bengkayang bukan merupakan tempat asing karena di sini merupakan tempat tugas pertama kalinya sebagai CPNS Mahkamah Agung. Kemudian pada tahun 2011, pengembaraanya keliling Kal-Bar dimulai dengan menjadi Kepala Urusan Kepegawaian Pengadilan Agama Ketapang hingga pada tahun 2014. Kemudian pada tahun 2014 pindah menjadi Kepala Urusan Umum pada Pengadilan Agama Sanggau dan selanjutnya pada tahun 2018 pindah ke Sintang menjabat Sekretaris. Kurang lebih 2 tahun 7 bulan di Sintang, pada tahun ini dimutasikan menjadi Sekretaris Pengadilan Agama Bengkayang.

Ibu Hj. Andriani, S.Ag., Ketua Pengadilan Agama Bengkayang dalam sambutannya menyatakan mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan berpesan agar menjaga integritas dan kredibilitas agar terus membawa Pengadilan Agama Bengkayang semakin harum dan diperhitungkan. Ibu Ketua yang tak lama lagi akan dilantik sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Mempawah ini juga berpesan agar menjaga keharmonisan yang selama ini terbangun antar pegawai serta memperlakukan jabatan sebagai amanah yang harus disikapi dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

WhatsApp Image 2020 08 06 at 15.30.07

Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dengan didampingi isteri/suami masing-masing dari seluruh aparatur Pengadilan Agama Bengkayang dan undangan yang hadir. 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bengkayang

Jl. Basuki Rachmat Kelurahan Bumi Emas Bengkayang

Telp: (0562) 6305060
Fax: (0562) 6305060

Email :
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Copyright @ 2020, Pengadilan Agama Bengkayang