• banner gratifikasi.png
  • Maklumat Pelayanan.jpg
  • slide_awas.png
  • web banner 2019.png

       

Pilihan Bahasa

Cari Berita

Website Polling

Pendapat anda tentang web site PA Bengkayang ini
 

Bantuan Online

Statistik Pengunjung

TodayToday104
YesterdayYesterday94
This WeekThis Week968
This MonthThis Month2923
All DaysAll Days711611
UNITED STATES
US

alt

DISKUSI TENTANG KEPENDUDUKAN DIAULA KEMENAG BENGKAYANG

Bengkayang I Dalam upaya  kerjasama lintas sektoral, kementerian Agama Bengkayang menggelar acara coffee morning dengan nara sumber dari Dinas Dukcapil Kabupaten Bengkayang  dan Pengadilan Agama Bengkayang Tema yang diangkat seputar masalah perkawinan, kependudukan serta Itsbat nikah. Meskipun kini nikah di KUA itu  biayanya  nol rupiah, namun peristiwa nikah sirri tetap masih banyak terjadi di masyarakat. Pernikahan yang tidak tercatat ini menyebabkan  pasangan suami istri tersebut tidak mempunyai dokumen nikah yang resmi. Akibatnya keluarga tersebut tidak  dapat mengurus  dokumen-dokumen kependudukan di dukcapil.Bahkan jika sudah mempunyai keturunan, anak juga tidak mempunyai akte kelahiran, ujar Hj. Andriani, S,Ag ketua Pengadilan Agama Bengkayang ketika menjadi nara sumber dalam acara tersebut.

KPTA PONTIANAK BESERTA ROMBONGAN dan KETUA PENGADILAN AGAMA BENGKAYANG, DALAM SESI PEMBINAAN

Bengkayang I Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Drs. H. Maslihan Saifurrozi, MH melakukan kunjungan ke Pengadilan Agama Bengkayang. KPTA dan  rombongan langsung menuju kantor. Kedatangannya di Bengkayang didampingi Panitera dan Sekretaris PTA Pontianak, Rusli Salam dan Naffi. Kehadiran para petinggi pengadilan tingkat banding ini bukannya tanpa tujuan. Agenda utamanya adalah untuk memberikan pembinaan di PA Bengkayang. Usai melihat kondisi gedung,dan memantau kinerja pegawai Pengadilan Agama Bengkayang, KPTA dan rombongan memberikan pembinaan kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Bengkayang.

Paparan di awali oleh Panitera PTA Pontianak, Rusli Salam dalam paparannya mengatakan sebagai aparatur Pengadilan harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa syukur, mengingat dari segi penghasilan aparatur Pengadilan sudah diatas rata-rataSementara itu, Sekretaris PTA Pontianak, Naffi, memaparkan tentang penilaian kinerja keseluruhan setiap Pengadilan Agama oleh Badilag. Data hasil penilaian yang telah diumumkan Badilag ditampilkan dia melalui infokus. Dia mengharapkan agar hasil dari penilaian tersebut, PA Bengkayang segera dapat memperbaiki apa-apa yang kurang. Naffi meminta agar nilai yang kurang itu segera dapat dicari akar persoalannya, kata dia.

alt

KERJA BAKTI SELURUH PEGAWAI PENGADILAN AGAMA BENGKAYANG DALAM MENYAMBUT HUT-RI K 74

Bengkayang I Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan Kantor serta persiapan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dan HUT Mahkamah Agung RI tanggal 19 Agustus 2019, kepada seluruh Hakim, Pegawai dan Honorer Pengadilan Agama Bengkayang untuk melakukan kerja bhakti bersama pada hari Jum'at tanggal 2Agustus 2019 mulai pukul 07:00 sampai selesai. Dan kegiatan olah raha ditunda sampai kegiatan kerja bhakti selesai, demikian bunyi pengumuman  Ketua Pengadilan Agama Bengkayang tentang perintah kerja bhakti.

alt

Bengkayang I Semboyan " dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat" (mens sana in corpore sano: latin) sering kali dijadikan jargon olah raga dan kesehatan dunia termasuk Indonesia.

Upaya untuk mendapatkan tubuh yang kuat dan sehat, maka kita perlu berolah raga. Dan salah satu olah raga yang murah dan meriah adalah jalan santai.

Dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut, Pengadilan Agama Bengkayang, Jum'at, 21 Juni 2019 melakukan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh pegawai dan honorer Pengadilan Agama Bengkayang.

Selain agar pada pegawai mendapatkansehatnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat kota Bengkayang bahwa saat ini Kantor Pengadilan Agama Bengkayang sudah di kota Bengkayang dimana sebelumnya di Kota Singkawang. Selain itu juga sambil membaca alam, melihat indahnya alam Bumi Sebalo sebutan untuk kota Bengkayang.

alt

Bengkayang I Rabu, 12 Juni 2019 Kantor Pengadilan Agama Bengkayang kedatangan petugas Inspeksi Kebersihan Lingkungan dan Sanitasi  Instansi Pemerintah dari Puskesman Kecamatan Bengkayang.

Dewi Puspasari, SKM., M.KL yang sehari-hari sebagai Pj. Poly Gigi pada Puskesman Kecamatan Bengkayang melakukan Inspeksi langsung ke beberapa ruangan Kantor Pengadilan Agama Bengkayang. Toilet dan pantry menjaditempat utama yang diperiksa. Karena menurutnya tempat ini yang sering menjadi tempat berkembangnya bakteri penyakit. Saluran pembuangan limbah harus lancar dan tertampung pada septic tank dan tidak bocor agar tidak mencemari lingkungan, ujarnya.