• Header_PaBky_2014_Jan.jpg
  • Maklumat Pelayanan.jpg
  • slide_awas.png

       

Pilihan Bahasa

Cari Berita

Website Polling

Pendapat anda tentang web site PA Bengkayang ini
 

Bantuan Online

Statistik Pengunjung

TodayToday63
YesterdayYesterday81
This WeekThis Week475
This MonthThis Month2559
All DaysAll Days607746
UNITED STATES
US

Tim SAPM PA Bengkayang saat foto bersama dengan Asessor Eksternal


Singkawang | pa-bengkayang.go.id

 

Berdasarkan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Nomor : 4093/DjA/HM.01.1/11/2017 tanggal 21 November 2017 perihal Rapat Koordinasi dan Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama telah menetapkan sebanyak 37 Pengadilan Agama Kelas I A, 28 Pengadilan Agama Kelas I B, dan 33 Pengadilan Agama Kelas II yang meraih Sertifikat Akreditasi termasuk di dalamnya Pengadilan Agama Bengkayang bersama dengan Pengadilan Agama Pontianak dan Pengadilan Agama Sintang yang sama-sama meraih nilai tertinggi yakni A Excellent. 

Reynul Ardi, S.E., M.M. (Anggota Tim Komite SAPM) saat menyampaikan hasil peninjauan lapangan

 

Singkawang | pa-bengkayang.go.id

 

Setelah melakukan peninjauan lapangan di Pengadilan Agama Pontianak pada hari Senin (13/11) terkait implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu. Anggota Tim Komite SAPM Mahkamah Agung RI, Reynul Ardi, S.E., M.M. bersama Abd. Mutalib, S.H. (Kabag Umum dan Keuangan PTA Pontianak) melakukan peninjauan lapangan di Pengadilan Agama Bengkayang terkait hal yang sama pada hari Selasa (14/11). Maksud dan tujuan kedatangan Tim Komite SAPM ialah untuk memastikan tersedianya sarana dan prasarana terkait implementasi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) di wilayah PTA Pontianak yang diwakili oleh Pengadilan Agama Pontianak, Pengadilan Agama Bengkayang dan Pengadilan Agama Sintang.

Acep Sugiri, S.Ag., M.Ag. (Plh Wakil Ketua) saat menjadi pembina upacara

 

Singkawang | pa-bengkayang.go.id

 

Dengan semangat untuk memperkokoh persatuan dalam membangun negeri Indonesia, Pengadilan Agama Bengkayang menggelar Upacara Hari Pahlawan ke 72 di halaman gedung kantor PA Bengkayang yang diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai pada hari Jumát (10/11). Bertindak sebagai pembina upacara, Acep Sugiri, S.Ag., M.Ag. (Plh Wakil Ketua) menyampaikan kata-kata mutiara sebagai pesan perjuangan dari para pahlawan bangsa yang telah berjuang meraih kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah. "Tempat saya yang terbaik adalah di tengah-tengah anak buah. Saya akan meneruskan perjuangan. Met of zonder Pemerintah TNI akan berjuang terus", kata Acep seraya menyampaikan pesan perjuangan dari Jenderal Sudirman. Selain itu, beliau juga menyampaikan pesan pahlawan nasional Supriyadi di mana beliau berpesan jika kita berjuang jangan sekali-kali mengharapkan pangkat, kedudukan maupun gaji yang tinggi.

Kegiatan asessment eksternal pada Pengadilan Agama Bengkayang

 

Singkawang | pa-bengkayang.go.id

 

Pelaksanaan asessment eksternal yang merupakan tahap akhir dari implementasi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) pada Pengadilan Agama Bengkayang telah selesai dilaksanakan. Kegiatan yang dipimpin Drs. H. Andi Kurniawan, M.M. dan didampingi asessor pendamping dari Pengadilan Tinggi Agama Pontianak yakni Drs. H. Muhammad Alwi, M.H. (Hakim Tinggi), Dr. Didi Kusnadi, M.Ag. (Panitera), Abd. Mutalib, S.H. (Kabag Umum dan Keuangan), Dra. Nisa Istantri (Panitera Muda Hukum) dan Rachmanita, S.T. (Staf Subbag Keuangan dan Pelaporan) dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober s.d. 1 November 2017 di Ruang Sidang Utama PA Bengkayang.

Suasana Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) di Ruang Rapat PA Bengkayang

 

Singkawang | pa-bengkayang.go.id

 

Setelah proses asessment internal selesai dilaksanakan yakni sejak tanggal 16 s.d. 18 Oktober 2017, Ketua Tim SAPM Acep Sugiri, S.Ag., M.Ag. menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) sehari berselang. Turut hadir dalam rapat yang diadakan di ruang rapat PA Bengkayang, Kamis (19/10) tersebut yakni Plt Ketua, Sekretaris SAPM, Lead Asessor, dan Penanggung Jawab Administrasi (Manajemen, Kesekretariatan dan Kepaniteraan). Dalam arahannya, Plt Ketua Pengadilan Agama Bengkayang Andriani, S.Ag. menghimbau kepada Ketua Tim SAPM dan tiap-tiap penanggung jawab untuk segera menindaklanjuti setiap temuan yang telah dilaporkan oleh Asessor Internal. "Poin-poin permintaan perbaikan yang telah dibuat oleh Lead Asessor agar segera ditindaklanjuti mengingat deadline waktu hingga pelaksanaan asessment eksternal semakin dekat", pesan beliau.