| WIB

logo

idaren

on . Dilihat: 106

Kembali, Pengadilan Agama Bengkayang Selenggarakan Sidkel di Karimunting

WhatsApp Image 2023 02 24 at 12.02.04

Bengkayang, Kalbar | www.pa-bengkayang.go.id

(Rabu, 22 Februari 2023). Lagi, bertempat di Balai Rakyat Kantor Desa Karimunting untuk kedua kalinya dalam Triwulan Pertama tahun 2023 ini, Pengadilan Agama Bengkayang melaksanakan Sidang Keliling di Pesisir Kabupaten Bengkayang.

Tim Sidang Keliling yang di komandoi langsung oleh Sobari, S.H.I., sebagai Ketua Pengadilan Agama Bengkayang dan beranggotakan Hakim Riki Dian Saputra, S.H.I., Panitera Akmal, S. Ag, Petugas Administrasi Kadiyanto,S.E., dan Driver Sunardi tersebut bertolak dari Kantor Pengadilan Agama Bengkayang sekira jam 06.00 wib.

Sementara Panmud Hukum Syarif Firdaus, S.H.I. yang dalam giat Sidang Keliling kali ini bertugas sebagai Panitera Pengganti, sudah bertolak terlebih dahulu menuju lokasi diselengarakannya Sidang Keliling bahkan pada Sore hari sebelum hari-H pelaksanaan Sidang Keliling. Yang demikian sebab Syarif Firdaus diberi tanggungjawab oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkayang untuk mempersiapakan, untuk melakukan preparasi tempat sidang semata nantinya saat kegiatan Sidang Keliling dapat berjalan efektif waktu serta efisien.

Setelah menempuh perjalanan menyusuri Jalan Raya Bengkayang-Singkawang selama tiga jam, akhirnya sekira pukul 09.00 wib Rombongan Tim Sidkel tiba di Lokasi persidangan dan langsung disambut dengan hangat oleh Iskandar, S.Pd. (Pak Pung), Kepala Desa Karimunting.

WhatsApp Image 2023 02 24 at 12.01.54

Melihat pemandangan yang cukup ramai dan antusiasme masyarakat pencari keadilan yang terlihat telah bersiap dengan antrian nomor sidangnya, maka setelah dianggap cukup waktu beramah tamahnya dengan Tuan Rumah, akhirnya saat jarum jam menunjuk pukul 10.00 wib, persidangan dimulai oleh dua Hakim Tunggal.

Panggilan demi panggilan untuk bersidang kepada para pihak tak terasa membuat waktu berlalu sampai sekira pukul 13.30 wib, hingga akhirnya tiba di nomor antrian sidang yang ke 19. Perkara demi perkara mulai dari perkara Isbat Nikah hingga perkara Perceraian telah usai disidangkan oleh dua Hakim Tunggal.

“Dengan membaca alhamdulillah sidang dinyatakan selesai dan ditutup”, ucap Riki Dian Saputra, Hakim Tunggal yang pada kesempatan Sidang Keliling kali ini mendapatkan porsi jumlah perkara lebih banyak.

Pemandangan di Lokasi Sidang Keliling seketika berubah menjadi lengang, dari yang tadinya sangat ramai dengan kehadiran para pencari keadilan. Dan setelah dirasa cukup waktu untuk bercengkerama dengan Kepala Desa Karimunting, akhirnya Ketua Pengadilan Agama Bengkayang selaku Pemimpin Rombongan Tim Sidang Keliling, berpamitan kepada Kepala Desa Karimunting.

"Pemerintah Desa Karimunting insyaallah siap selalu dan terbuka dalam memberikan sarana untuk bersidang keliling bagi Pengadilan Agama Bengkayang, kami siap membantu untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi warga kami", pungkas Pak Pung, nama akrab Kepala Desa Karimunting.

Dan dalam rangka memenuhi komitmen pelayanan yang excellent, dukungan atau komitmen One Day Minut dan One Day Publish yaitu dengan mengkonsep putusan untuk segera di upload pada Direktori Putusan, maka kemudian tepat pukul 16.00 wib dengan mengucap Bismillah Majreha, Rombongan Tim Sidkel Pengadilan Agama bengkayang pulang menuju Bumi Emas Bengkayang dengan melewati gelapnya malam dan likunya perjalanan Bukit Vandering. (TimRed-PA.Bky/RDS)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA BENGKAYANG

Jalan Basuki Rachmat Kelurahan Bumi Emas Bengkayang
Provinsi Kalimantan Barat

 (0562) 4431073
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Copyright @ 2020, Pengadilan Agama Bengkayang