• Header_PaBky_2014_Jan.jpg
  • Maklumat Pelayanan.jpg
  • slide_awas.png

       

Pilihan Bahasa

Cari Berita

Website Polling

Pendapat anda tentang web site PA Bengkayang ini
 

Bantuan Online

Statistik Pengunjung

TodayToday63
YesterdayYesterday81
This WeekThis Week475
This MonthThis Month2559
All DaysAll Days607746
UNITED STATES
US

Prosedur Pendaftaran Perkara Online Pengadilan Agama Bengkayang

 

1.   Isi data secara lengkap dan benar pada kolom daftar. :

2.   Masukkan Surat gugatan pada kolom daftar yang sudah di sediakan dalam bentuk file pdf ( untuk format surat gugatan /   permohonan silahkan klik menu contoh format surat gugatan / permohonan).

3.  Jika memakai kuasa hukum, harus dilampirkan surat kuasa yang sudah ditanda tangani oleh Penggugat / Pemohon dan Kuasa Hukum yang sudah di register di kepaniteraan Pengadilan Agama Bengkayang dan melampirkan kartu tanda pengenal Advokat (ID Card) yang masih berlaku serta berita acara penyumpahan.

4.  Setelah daftar diisi dengan lengkap, lalu klik simpan..

5.  Admin akan mengkonfirmasi ke email Penggugat / Pemohon bahwa pendaftaran tersebut telah diterima dengan menyertakan kewajiban panjar biaya perkara yang harus dibayarkan oleh Penggugat / Pemohon.

6.  Panjar biaya perkara dibayar melalui Bank Negara indonesa dengan no rekening 0276048765 atas nama Pengadilan Agama Bengkayang

7.  Setelah membayar panjar biaya perkara , Penggugat / Pemohon harus melakukan konfirmasi melalui email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it dan sertakan lampiran bukti pembayaran dari pihak bank dalam bentuk JPG atau PDF. atau bisa di upload langsung melalui form yang telah di siapakan berupa PDF

8. Setelah Penggugat / Pemohon`telah memenuhi prosedur diatas maka Admin akan memvalidasi pendaftaran Penggugat / Pemohon dengan memberikan nomor registrasi perkara melalui email dan para pihak berperkara akan dipanggil oleh jurusita Pengadilan Agama Bengkayang.

9. Jika dalam waktu 3 ( tiga ) hari Penggugat / Pemohon`tidak memenuhi ketentuan – ketentuan tersebut sebagaimana yang tertera diatas maka Admin Pengadilan Agama Bengkayang tidak akan memvalidasi pendaftaran Penggugat / Pemohon.

10. paling lambat sebelum persidangan pertama Pemohon / Penggugat diwajibkan menyerahkan::

      a. Surat gugatan / permohonan asli.

      b. Surat kuasa hukum asli jika memakai kuasa hukum.

      c. Tanda bukti pembayaran asli dari pihak bank yang sudah di tentukan.

11. Surat Gugatan/ permohonan yang sudah diserahkan tidak bisa diubah kecuali dalam persidangan.

12. Pendaftaran dilakukan pada hari dan jam kerja, pendaftaran diluar jam kerja akan direspon pada hari dan jam kerja  berikutnya.


NB :  Prosedur dan persyaratan yang tertera di atas masih dapat berubah sewaktu - waktu (masih dalam tahap percobaan).